Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Warisan Di Bpn

Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Warisan Di Bpn. Di antaranya adalah biaya pembayaran bphtb (bea perolehan hak atas tanah dan bangunan). Jika prosedur, dan analisis biaya telah kamu ketahui, selanjutnya bisa membawa seluruh persyaratan ke kantor bpn kabupaten dan kotamadya. Syarat balik nama sertifikat rumah warisan di bpn antara lain mengisi formulir permohonan balik nama, foto copy ktp pemohon dan seluruh ahli waris, fotocopy kk pemohon dan seluruh ahli waris, skw, sertifikat tanah asli, sppt pbb terakhir, serta bukti bphtb untuk tanah yang lebih dari rp60.000.000,00.

Biaya Pecah Sertifikat Tanah Dan Balik Nama Tahun 2021
Biaya Pecah Sertifikat Tanah Dan Balik Nama Tahun 2021 from blogmaterialbangunan.com

Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Warisan Di Bpn

Bphtb sendiri sebenarnya merupakan persyaratan, bukan bagian dari proses pembuatan sertifikat. Biaya pecah sertifikat tanah diatur dalam pp no. Pajak balik nama rumah warisan. Pajak balik nama rumah warisan 2022. Persyaratan balik nama sertifikat warisan.

Formulir permohonan yang sudah di isi dan ditandatangani pemohon atau kuasanya diatas materai cukup.

Mengisi formulir permohonan balik nama. Biaya balik nama sertifikat tanah berdasarkan situs resmi bpn adalah rp50.000. Jika prosedur, dan analisis biaya telah kamu ketahui, selanjutnya bisa membawa seluruh persyaratan ke kantor bpn kabupaten dan kotamadya.

Syarat balik nama sertifikat rumah warisan di bpn antara lain mengisi formulir permohonan balik nama, foto copy ktp pemohon dan seluruh ahli waris, fotocopy kk pemohon dan seluruh ahli waris, skw, sertifikat tanah asli, sppt pbb terakhir, serta bukti bphtb untuk tanah yang lebih dari rp60.000.000,00.

Biaya pecah sertifikat tanah 2021 sesuai bpn. Jika persyaratan tersebut sudah dilengkapi, anda bisa membawa semuanya ke kantor bpn untuk mengambil formulir pendaftaran. Contohnya jika nilai tanahnya mencapai rp 4.000.000 maka.

Namun perlu diketahui, biaya yang harus dikeluarkan untuk layanan ini tergantung pada nilai tanahnya.

Misalnya untuk jual beli atau pembagian warisan. Biaya balik nama tanah warisan. Biaya pecah sertifikat tanah diatur dalam pp no.

Jika prosedur, dan analisis biaya telah kamu ketahui, selanjutnya bisa membawa seluruh persyaratan ke kantor bpn kabupaten dan kotamadya setempat.

Akan tetapi, kondisi kerap berbeda di lapangan. Biaya balik nama atau pembuatan sertifikat tanah warisan tentunya melibatkan aspek lain yang perlu dibayarkan. Pajak balik nama rumah warisan.

Jadi untuk balik nama waris hanya diperlukan surat keterangan waris tidak diperlukan akta apapun.

Biaya balik nama sertifikat tanah berdasarkan situs resmi bpn adalah rp50.000. Namun, apabila penerima warisan lebih dari satu orang dilakukan berdasarkan surat tanda bukti ahli waris dan akta pembagian waris tersebut. Biaya balik nama sertifikat rumah warisan.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter